Asupan Gizi Tepat Untuk Ibu Hamil

Info tentang http://jualbantalibuhamil.com/ untuk dibaca

Mual dan muntah adalah salah satu gejala pertama kehamilan mempengaruhi antara 40 dan 80 persen perempuan di trimester pertama. Mereka biasanya muncul pada minggu ketujuh kehamilan, terutama di pagi hari dan ketika perut kosong, dan cenderung menghilang perlahan-lahan antara minggu 14 dan 22 kehamilan.

Intensitas dan keparahan mual bervariasi, seperti Juan Ordás, spesialis dalam Ginekologi dan Kedokteran Reproduksi di Unit Reproduksi Assisted Rumah Sakit Vithas Our Lady of America mengatakan di Madrid: “Mereka berkisar dari ringan ketidaknyamanan puasa mual ketika bangun di pagi hari untuk perasaan jengkel yang sangat tidak menyenangkan yang tidak menghasilkan sepanjang hari. ”

Muntah biasanya tidak mempengaruhi kesehatan janin kecuali ketika mereka terus-menerus dan tidak mengacu “dapat mencapai keadaan yang disebut hiperemesis gravidarum, yang terjadi pada 1-2 persen kasus dan dapat menyebabkan hilangnya berat badan dan ketidakseimbangan cairan dan elektrolit yang akan membutuhkan pendapatan hidrasi intravena, “tambah Alexandra Henríquez, ginekolog di Rumah Sakit Universitas Quirónsalud Madrid.

Bagaimana cara menghapus mual selama kehamilan?
Kelemahan utama dari gejala-gejala ini tidak nyaman, pusing, ketidaknyamanan pencernaan dan malaise. Kabar baiknya adalah bahwa sifat sementara dan jinak gangguan ini dapat dikontrol dengan menghindari makanan atau situasi yang menimbulkan gejala, karena “diasumsikan bahwa muntah akan memerintahkan untuk menghindari asupan zat berpotensi aborsi ditemukan pada tumbuhan tertentu, minuman dengan kafein atau alkohol, sehingga melindungi embrio pada kuartal pertama”, seperti yang ditunjukkan oleh Henriquez.

Poin pertama yang harus Anda pertimbangkan ibu hamil untuk mencegah mual adalah bahwa mereka muncul ketika perut kosong atau memiliki makanan yang sangat hangat. “Salah satu pemicu mual bukanlah makanan, tapi bau. Wanita hamil rasa yang sangat akut penciuman dan diubah. Ini berarti bahwa bau yang tidak pernah mengganggu mereka memiliki bisa sangat menyenangkan, “tambahnya Ordás, yang memperingatkan bahwa gejala ini dapat terjadi ketika mengonsumsi makanan yang tidak menginginkan mereka.

Jadi apa pedoman harus terus memulihkan dan mengurangi mual? Apa yang harus menghindari makan untuk meningkatkan kualitas hidup beberapa bulan pertama? Di antara rekomendasi umum ahli menyarankan membuat jadwal makanan mencoba untuk membuat teratur: makanan kecil lima kali sehari dan tidak menghabiskan banyak jam tanpa makan, menghabiskan waktu masing-masing (dan mengunyah makanan) makan malam lebih awal dan lupa sarapan, karena dapat meningkatkan perasaan kelelahan dan merasa mual.

rekomendasi lainnya adalah:

Menghilangkan apa yang tidak kita inginkan
Banyak wanita mengalami mual hanya memikirkan beberapa makanan, apakah ikan, daging atau telur, tapi seperti yang disarankan Mar Gimeno, rekan penulis farmasi, bersama dengan dokter anak Pedro Frontera, buku Apa Payudara atau botol? Memberi makan bayi Anda, tidak ada masalah menangguhkan diet menyinggung makanan, asalkan diganti oleh yang lain dengan isi yang serupa nutrisi.

Dalam hal ini, Henriquez pendukung bahwa wanita hamil mengikuti naluri mereka, juga ke arah lain: “Tidak ada kesalahan! Mengambil sesuatu yang pada satu titik kita merasa seperti tidak bisa menyakiti kita sama sekali, asalkan tidak disalahgunakan.

berbagai makanan yang harus dimasukkan dalam diet
Cara terbaik adalah untuk mengikuti diet terutama didasarkan pada berbagai sereal, pasta, roti, ikan, kacang-kacangan, protein nabati, biologi dan lokal sayuran, buah-buahan musiman, biji-bijian, buah-buahan / kacang-kacangan, rumput laut, ditekan minyak dingin, pemanis alami, susu sereal atau kambing / domba, infus, produk stimulan dan bumbu asin berkualitas baik (seperti miso, tamari atau kecap, umeboshi dan garam laut mentah) dan acar alam atau berkecambah .

Mengenai sayuran, Henriquez merekomendasikan menelan dua atau tiga kali seminggu dan mencoba pasta dan sereal merupakan bagian integral untuk meningkatkan asupan serat, yang mengarah ke peningkatan transit usus dan sembelit. Juga disarankan untuk mengambil produk biologi karena shell dapat menumpuk pestisida.

Di sisi lain, Gimeno dianjurkan untuk memasukkan makanan ringan seperti sup (dimasak, mie, ikan, sayuran), tidak purees sangat tebal, nasi cahaya pekat, seperti sayuran, oatmeal dan buah-buahan matang seperti apel dan pisang.

Selamat tinggal untuk produk lemak pedas dan kaya
Untuk makanan yang harus mengecualikan wanita hamil, para ahli mengatakan harus menghindari kelebihan mengkonsumsi telur, daging merah, sosis, keju, cuka, gula cepat, minuman dan makanan dingin, Solanaceae (paprika, terong, kentang, tomat), bayam dan chard (karena mengandung asam oksalat), sayuran mentah berlebih, buah-buahan tropis, buah ara, plum atau makanan tambahan dan pengawet buatan.

Selain itu, juga dilarang pedas, rempah-rempah, stimulan seperti kopi atau teh dan nikotin.

Mempertahankan hidrasi yang baik
Jumlah cairan yang Anda minum sepanjang hari juga mempengaruhi timbulnya mual. “Kita harus menghindari dehidrasi, yang baik untuk mengambil minuman isotonik dan, tentu saja, air,” kata Ordás. Adapun jumlah, ahli merekomendasikan dua liter sehari di teguk kecil dan terus menerus. Suhu selalu agak dingin.

Ikuti rutinitas
Ini adalah gaya hidup sangat penting ketika datang untuk mencegah mual, sehingga menyarankan Ordás hamil terganggu, menghindari stres, situasi kecemasan dan latihan fisik. “Hal ini untuk menghindari tinggal di ruang tertutup atau kurang ventilasi, dan di atas semua, lingkungan di mana ada asap tembakau atau bau yang kuat” katanya.

Akhirnya, Gimeno merekomendasikan berjalan santai dan menghindari bepergian dalam kendaraan bermotor.

This entry was posted in Wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *